Websed pada pemasaran mobile
PEMASARAN PADA SITUS MOBILE
1. Pengertian Dasar Pemasaran Melalui Perangkat Mobile.
Mobile Marketing adalah seperangkat praktek pemasaran yang mendukung organisasi / pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan audiens / konsumen mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat seluler atau jaringan nirkabel.
Sejarah Mobile Marketing
Munculnya mobile marketing dimulai pada awal tahun 200an saat Short Message Service ( SMS) menjadi populer. sebagai teknologi yang dikembangkan, saluran baru untuk pemasaran mobile mulai muncul, diantaranya:
- Layanan Pesan Multimedia (MMS)
- Pemasaran Seluler Game
- Pemasaran Web Seluler
- Pemasaran melalui Bluetooth dan Inframerah
- Pemasaran Seluler melalui kode Quick Response
2. bahasa Perangkat Mobile vs Sistem Desktop
- Ukuran yang kecil
- Memori yang terbatas
- Daya proses yang terbatas kesalahan setangguh rekan mereka yaitu desktop.
- Mengkonsumsi daya yang rendah
- Kuat dan dapat diandalkan
3. Membuat Situs web menggunakan template pada perangkat mobile
Mobile web adalah aplikasi akses internet atau akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasiskan browser yang bertujuan untuk mengakses layanan data secata wireless dengan menggunakan perangkat mobile seperti handphone, PDA dan perangkat portable yang terhubung ke sebuah jaringan telekomunikasi selular.
Yang perlu diingat bahwa situs web seluler dirancang dengan ramah pengguna dan memberikan “kepuasan instan”, di antaranya:
- Cepat diakses
- Sederhanakan Navigasi
- Buat situs web seluler dan "ramah jempol"
- Buat situs web seluler dan mudah dibaca
- Situs web seluler Anda harus kompatibel
- Buat "ramah lokal"
- Buat website anda mudah untuk hemat
4. Strategi Pemasaran Pada Perangkat Seluler
- SMS
- Aplikasi Seluler
- Penggunaan seluler di toko
Komentar
Posting Komentar